Di Hari Ibu, Ahok Kenang Kemesraannya dengan Ibunda

Cagub DKI Basuki T Purnama (Ahok) menceritakan pengalaman paling berharga bersama sang ibu, Buniarti Ningsih. Ahok mengenang kemesraannya dengan ibundanya itu.

"Ya dari kecil ya sama ibu, ibu saya sayang banget. Waktu kecil enggak ada kipas, enggak ada AC, jadi belajar sambil dikipasin," cerita Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/12/2016).

Ahok mengatakan hari ibu memiliki banyak arti baginya. Menurut Ahok, orang akan lebih mendahulukan ibu dibanding bapak. Apalagi ibu disebutnya memiliki ikatan batin lebih kepada anak dibanding bapak.

"Makna hari ibu ya banyak dong. Saya pikir hampir semua kita, kita itu kalau harus pilih ibu atau bapak, orang masih pilih ibu. Kita juga mengalami kalau anak pulang sekolah pasti nyarinya ibu," ujar Ahok.

"Apalagi saya punya pengalaman sama ibu, sampai sekarang hubungannya ya begitu dekat. Bagi saya, orang lebih susah enggak ada ibu, dibanding enggak ada bapak," lanjutnya.

Ahok sendiri mengungkapkan sang ibu sangat mendukung karir politiknya. Buniarti dikatakan paling mendukung Ahok untuk maju sebagai politisi.

"Karena kita sepakat enggak mungkin bantu orang miskin dengan uang kita sebagai pengusaha. Karena ibu saya sudah alami dari zaman bapak saya sampai ngutang kemana-mana pun enggak bisa menyelesaikan soal kemiskinan," ungkap Ahok.

"Ibu saya pasti doain dan ibu saya juga dukung," tambah dia.

Sebelumnya Buniarti Ningsih sempat hadir dalam acara yang digelar relawan Ahok dan Djarot. Ahok dan istrinya, Veronica Tan lalu 'sungkem' kepada sang ibunda.

Ahok sungkem kepada sang ibuAhok sungkem kepada sang ibu. Foto: Hasan Al Habshy/detikcom
Pada kesempatan itu, Ahok mengisahkan pengalaman hidupnya. Dia mengaku dulu lebih memilih bolos sekolah bila ibunya sedang sakit. 

"Waktu ibu saya sakit, saya enggak mau sekolah, saya tungguin ibu saya, takut dia meninggal. Dulu kita ada kebun lada 200 hektare, ibu saya yang ngurus semua," kisah Ahok pada acara 'Badja untuk Perempuan Jakarta' di depan hadapan ribuan perempuan yang hadir di Gedung Smesco, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (19/12). 

No comments:

Post a Comment

https://twitter.com/LoVeMaTa
https://www.youtube.com/user/dimensinet
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih