IPDN Sebut Cipratan Tanah Liat, RS Cicendo: Cairan Pembersih Lantai

Bandung - Kabar adanya perkelahian antar praja putri IPDN yang mengakibatkan lima orang menjadi korban karena tersiram air keras, dibantah pihak kampus. IPDN menyatakan mereka terkena cipratan tanah liat. Namun keterangan dari RS Cicendo berbeda. Kelima praja putri tingkat dua itu terkena cairan pembersih lantai.

Humas RS Mata Cicendo mengungkapkan lima praja putri IPDN datang kemarin siang karena mengeluh infeksi di matanya. "Kemarin sekitar pukul 12.00 WIB ada 5 orang mahasiswa IPDN yang datang," ujar Humas RS Mata Cicendo, Yetti Kusniati saat ditemui wartawan di RS Mata Cicendo, Jalan Cicenso, Selasa (29/4/2014).

Ia mengatakan, kelima perempuan muda tersebut diperiksa di Bagian Infeksi dan Imunologi dibawah Dr Susi Heryati, SpM. "Setelah dilakukan pemeriksaan, dua orang dibawa ke bagian IGD untuk dilakukan tindakan spooling (disemprot) untuk membersihkan matanya," terangnya.

Yetti mengaku tidak mengetahui persis infesksi apa yang dialami oleh kelima praja tersebut. Namun ia sempat mengatakan, cairan yang masuk bukanlah cairan kimia.

"Pasien tidak bercerita, kami hanya melakukan pembersihan saja karena takut ada apa-apa. Katanya sih itu cairan pembersih lantai. Tapi yang pasti bukan cairan kimia," tutur Yetti.

Kelima praja putri tersebut pun langsung pulang setelah mendapatkan pemeriksaan dan tindakan. "Kalau tidak salah sih ada yang mengantar, pembinanya," ungkapnya.

Data diri kelima praja putri tersebut tak bisa diberikan Yetti tanpa izin yang bersangkutan dan pimpinan RS.

Sebelumnya polisi mendapat kabar adanya perkelahian antar praja putri tingkat dua atau madya pada Minggu (27/4/2014) lalu. "Kabarnya ada praja baku hantam dan siram-siraman di IPDN. Enggak tahu siram-siraman air apa," ucap Kapolsek Jatinangor Kompol Roedy de Vries saat menyambangi kampus IPDN Jatinangor, hari ini.

Namun pihak IPDN menutup diri. Meski begitu Roedy mengaku akan terus menelusuri kasus ini.

No comments:

Post a Comment

https://twitter.com/LoVeMaTa
https://www.youtube.com/user/dimensinet
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih