Jokowi: Ada Seleksi Menteri, Lebih Banyak dari Profesional

Kupang, - Calon presiden yang diusung PDIP, Joko Widodo (Jokowi) selalu menegaskan jika jadi presiden nanti, ia tak akan bagi-bagi jatah kursi menteri dengan parpol koalisinya. Dia akan memilih sendiri menteri dengan penilaian kapasitas dan kualitas.

Jokowi mengatakan, dirinya mempersilakan jika ada partai yang bekerjasama dengan PDIP untuk mengajukan nama sebagai menteri. Namun keputusan tetap ada di tangannya, dan nama tersebut harus melewati berbagai tes. Jangan berharap banyak untuk dapat 'jatah' kursi menteri.

"(Menteri) bukan jatah. Bisa memasukkan nama, tapi harus sesuai kriteria. Artinya akan ada fit dan proper test. Kalau kriterianya pas ya mau diambil nggak apa. Kita ini mau membangun kabinet kerja," kata Jokowi di Bandara El Tari, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (29/4/2014).

Jokowi bahkan menegaskan kemungkinan terbesar nama menteri akan berasal dari luar partai. "Lebih besar (peluangnya) profesional," kata Jokowi.

"Siapapun (untuk koalisi) silakan. Kita terbuka kok. Tapi jangan urusan kursi, urusan menteri," tambahnya.

Sementara itu, untuk urusan calon wakil presiden yang akan mendampingi dirinya maju pada Pilpres kali ini, Jokowi belum mau memberi jawaban. Dia meminta agar publik bersabar menunggu siapa sosok yang akan dipilihnya nanti.

"Ditunggu lah, sabar dikit. Belum rampung. Sekarang sudah dua (nama). Tapi ditunggu, sabar," kata Jokowi yang bersiap kembali ke Jakarta ini.

No comments:

Post a Comment

https://twitter.com/LoVeMaTa
https://www.youtube.com/user/dimensinet
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih