Sambut HUT DKI, Pemprov DKI Gelar 48 Acara

Ahok.Org – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Arie Budiman mengatakan Pemda Provinsi DKI akan menyelenggarakan 48 kegiatan kepariwisataan sepanjang tahun 2014. Namun, prioritas kegiatan difokuskan pada HUT DKI Jakarta Juni mendatang.
“Jumlah festival kegiatan yang dikelola DKI ada 48 acara. Tetapi kalau semuanya ya sangat banyak, termasuk dengan pihak lain. (CSR) jumlahnya sekitar 200-an acara,” ujarnya di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (22/4/2014).
Untuk merealisasikan acara tersebut, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI telah menyiapkan anggaran sebesar Rp48 Miliar. Selain menyambut Hut DKI Juni mendatang, festival seni sudah dimulai sejak awal April bersamaan dengan festival kuliner di Kelapa Gading.
“Dananya sudah disiapkan, beberapa sudah dimulai. Selain itu, bulan Juni kan juga musim libur sekolah dan lainnya,” tambahnya.
Arie menargetkan jumlah wisatawan mancanegara tahun ini sebanyak 2,5 juta orang. Sedangkan turis lokal ditargetkan sebanyak 38 jutaan. Jumlah itu diharapkan naik dari tahun sebelumnya.
“Selain itu, kita juga bidik negara yang angka wismannya antara 50-70 ribu seperti Belanda, Jerman dan Inggris. Tapi tetap kita bidik tiga kawasan itu dengan banyak festival,” tutupnya. [Metrotvnews]

No comments:

Post a Comment

https://twitter.com/LoVeMaTa
https://www.youtube.com/user/dimensinet
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih