Jokowi: Dua Partai Hijau Akan Gabung ke Kita

Jakarta - Calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) terus melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai. Hasilnya Partai Nasional Demokrat sudah 'merapat' untuk mendukung Jokowi. 

Mantan Wali Kota Surakarta itu memastikan dalam beberapa hari ke depan, akan ada dua partai lagi yang akan bergabung untuk mengusung Jokowi menjadi capres.

"Jadi, akan nambah (partai) satu atau dua lagi. Baru tadi siang dapat kabar," kata Jokowi di Bandara El Tari, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (29/4/2014).

Jokowi belum mau memberi tahu nama parpol tersebut. Dia hanya memberi bocoran 'hijau' yang mengidentikkan parpol yang dimaksud. "Partai hijau," kata Jokowi.

Namun pria yang kini menjabat Gubernur DKI Jakarta itu menolak menyebut identitas dua partai tersebut. "Saya belum mau ngomong, nanti sudah rangkul-rangkulan gitu, tahu-tahu nggak jadi," kata dia.

Jokowi juga menegaskan, hingga saat ini partainya masih terbuka untuk bekerjasama dengan partai lain. "Siapapun silahkan. Kita terbuka kok. Tapi jangan urusan kursi, urusan menteri," katanya.

Tercatat Jokowi pernah melakukan komunikasi politik Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar. Bahkan pertemuan politik itu dilakukan dengan 'mesra' sambil makan malam nasi Kebuli di markas PKB. Namun hingga kini belum ada kata sepakat untuk menjalin koalisi antar kedua partai.

Kemarin Partai Persatuan Pembangunan melalui Wakil Ketua Umumnya Suharso Monoarfa dan tokoh senior Hamzah Haz berkunjung ke rumah Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Dua partai ini kah yang dimaksud Jokowi?.

No comments:

Post a Comment

https://twitter.com/LoVeMaTa
https://www.youtube.com/user/dimensinet
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih