Jokowi Resmikan Dimulainya Pembangunan RSUD Pasar Minggu

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meresmikan dimulainya pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan pada Rabu (2/4/2014) pagi. Dengan demikian, jumlah RSUD di Ibu Kota akan bertambah satu dari enam menjadi tujuh rumah sakit.
“Dengan mengucap Bismillahirohmanirohim, saya nyatakan RSUD Pasar Minggu pembangunannya resmi dimulai kini,” ujar Jokowi.
Jokowi menjelaskan, RSUD Pasar Minggu dibangun di atas lahan seluas 25.087 meter persegi dengan luas bangunan 43.495 meter persegi. Rumah sakit tersebut rencananya akan dibangun dengan 12 lantai dan terdiri dari 443 ruangan rawat inap pasien.
Rencananya, dari 443 ruang rawat inap, pelayanan IGD ada 18 tempat tidur, ruangan VIP 6 tempat tidur 6 tempat tidur, kelas I ada 28 tempat tidur, kelas II ada 39 tempat tidur, kelas III ada 312 tempat tidur. Sebagian besar ruang rawat diperuntukkan bagi pasien Kartu Jakarta Sehat (KJS).
“Harapannya, pelayanan kesehatan msyarakat bisa diberikan ke masyarakat lebih baik, tidak ada yang nunggu-nunggu,” ujarnya.
Pembangunan RSUD itu diketahui mundur dari target yang telah ditetapkan, yakni Januari 2014. Pembangunan RSUD menelan anggaran APBD 2014 sebesar Rp 500 miliar. Anggaran akan menggunakan multiyears dengan target rampung dalam 15 bulan. [Kompas.com]

No comments:

Post a Comment

https://twitter.com/LoVeMaTa
https://www.youtube.com/user/dimensinet
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih