Jokowi: Siapapun Silakan Gabung, Tapi Jangan Urusan Kursi Menteri

Kupang, - Capres PDIP Jokowi membuka pintu koalisi seluas-luasnya. Namun Jokowi mengingatkan, membicarakan koalisi dengan dirinya jangan pernah menyinggung bagi-bagi kursi menteri.

"Siapapun silahkan (bergabung). Kita terbuka kok. Tapi jangan urusan kursi, urusan menteri," kata Jokowi kepada wartawan di Bandara El Tari, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (29/4/2014).

Jokowi juga menerangkan, selama ini dirinya intens melakukan komunikasi politik baik dengan ketua umum partai, maupun dengan elit partai. Menurutnya, semakin sering bertemu, maka akan semakin baik hubungan.

"Sudah ketemu semuanya. Mau ketemu senior partai, ketua partai, capres, kan gak masalah. Kadang ke rumah kita, atau kita yang ke sana. Semakin sering ketemu kan semakin baik. Kita ini ke depan kan mau melangkah bersama, agenda bersama," kata Jokowi.

Jokowi kemudian menyinggung pembicaraan koalisi dengan Golkar. Golkar hanya ingin koalisi di parlemen pasca Pilpres. Jokowi tak masalah Golkar mengusulkan nama menteri, asalkan partai beringin tidak malu.

"Nyodorin nama ya nggak apa. Tapi, kamu kalau gak ikut kerjasama (di kabinet) terus masukin nama, apa gak malu kamu?" sindirnya.

No comments:

Post a Comment

https://twitter.com/LoVeMaTa
https://www.youtube.com/user/dimensinet
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih