Cerita Pengacara Buni Yani Foto Bareng Jokowi di PIM

Presiden Joko Widodo jalan-jalan dan bikin heboh pengunjung di Pondok Indah Mall pada hari Minggu (20/11) kemarin. Di kesempatan itu, Jokowi sempat berpapasan dengan pengacara Buni Yani, Aldwin Rahadian.

Cerita Pengacara Buni Yani Foto Bareng Jokowi di PIM

Peristiwa itu terjadi pukul 15.30 WIB, di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Minggu (20/11/2016). Saat itu Aldwin yang tengah turun dengan eskalator bersama anaknya Azira (10), melihat kerumunan orang di lantai ground.

"Saya dekati kerumunan, ternyata ada Pak Jokowi. Tiba-tiba Pak Jokowi menunjuk ke arah Azira," ujar Aldwin dalam perbincangan Senin (21/11/2016).

Aldwin yang berniat untuk memotret Azira bersama sang kepala negara pun lantas mendekat. Ketika hendak memfoto, salah seorang anggota Paspampres mempersilakan Aldwin untuk ikut berfoto bersama Jokowi.

"Jadinya saya ikut foto," ujar Aldwin.

Aldwin sempat berbincang singkat dengan Jokowi. Aldwin memperkenalkan diri bahwa dia merupakan kuasa hukum Buni Yani, orang yang disebut pertama kali mengunggah video pidato Ahok soal Al Maidah ayat 51.

"Saya bilang saya apresiasi langkah bapak dalam menegakkan hukum," ujar Aldwin dalam kesempatan singkat itu.

Apa respons Jokowi? "Dia hanya tertawa," kata Aldwin.

Cerita Pengacara Buni Yani Foto Bareng Jokowi di PIMFoto: Jokowi bertemu Aldwin Rahadian/Foto: Aldwin Rahadian
Aldwin dan Azira ikut mengantar Jokowi sampai ke mobil. Ketika Jokowi sudah berada di mobil tiba-tiba dia memanggil Azira.

"Azira diberi sebuah buku oleh Pak Jokowi," kata Aldwin.

Terkait dengan perjumpaan singkatnya dengan Jokowi, Aldwin punya kesan khusus. Dia yakin sang Presiden murni memberikan ruang untuk penegakan hukum di kasus Ahok.

"Dan isunya tidak boleh bergeser ke Presiden," ujar Aldwin. 

No comments:

Post a Comment

https://twitter.com/LoVeMaTa
https://www.youtube.com/user/dimensinet
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih