Dapat Urutan 2 Survei Charta Politika, Ahok: Nggak Apa Apa!

Pasangan calon nomor urut 2 Pilkada DKI 2017 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat mendapatkan urutan ke-2 dalam hasil survei lembaga Charta Politika. Ahok mengatakan hal tersebut dapat memotivasi parpol pengusung dan relawan bekerja lebih keras.

"Ya enggak apa-apa, berarti orang partai politik, sama teman-teman relawan harus kerja lebih keras lagi," papar Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/11/2016).

Dia mengatakan makin banyak survei dapat menguntungkan Ahok-Djarot beserta tim pemenangan. Soal strategi pemenangan, Ahok menyerahkan kepada tim pemenangan dan relawan.

"Justru banyak lembaga survei malah menguntungkan kami. Minimal kalau ada lembaga survei begitu banyak, saya hemat duit enggak usah bayar lembaga survei lagi," lanjut Ahok.

Hari ini, lembaga Charta Politika merilis survei elektabilitas 3 pasangan di Pilgub DKI 2017. Elektabilitas pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni tercatat paling tinggi dan hanya beda tipis dari Ahok-Djarot.

"Responden ditanya, bila Pilkada dilakukan hari ini, maka pasangan Agus-Sylvi menang dengan 29,5%, disusul Ahok-Djarot dengan 28,9% dan Anies-Sandi dengan 26,7 %. Sedangkan yang tidak menjawab sebesar 14,9 %," kata Direktur Charta Politika, Yunarto Wijaya di Jl Cisanggiri III, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (29/11/2016).

Survei ini dilakukan pada 17-24 November 2016 atau setelah Ahok berstatus sebagai tersangka. Jumlah sampel sebanyak 733 dari 800 yang direncanakan. Metode acak bertingkat dengan margin eror 3,5% pada tingkat kepercayaan 95%. 

No comments:

Post a Comment

https://twitter.com/LoVeMaTa
https://www.youtube.com/user/dimensinet
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih