Jokowi: 71 Tahun Merdeka, Jalan Tol RI Baru 840 Km, Negara Lain Ribuan

Sejak awal pemerintahan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tancap gas membangun infrastruktur. Pasalnya, selama puluhan tahun, infrastruktur yang terbangun sangatlah tertinggal jika dibandingkan negara-negara tetangga.

Bahkan menurutnya, negara tetangga yang sebelumnya banyak belajar dari Indonesia, kini malah sudah menyalip jauh dalam urusan infrastruktur.

"Misalnya membangun Tol Jagorawi. Sudah dibangun, dulu dibanding negara lain kita yang pertama. Semuanya lihat, niru ke sini," ucap Jokowi dalam acara Kompas 100 CEO Forum di JCC, Jakarta, Kamis (24/11/2016).

"Mereka sudah beribu kilometer (panjang jalan tol). Kita sudah 71 tahun merdeka, jalan tol kita baru 840 kilometer," tegas mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Menurut Jokowi, dirinya tak main-main dalam pembangunan infrastruktur selama 5 tahun pemerintahannya. Saat ada pemotongan anggaran, alokasi untuk infrastruktur di beberapa kementerian juga tak dikorbankan.

"Proyek yang saya lihat di lapangan sesuai jadwal. Tol Trans Sumatera sesuai jadwal, bendungan kita lihat sesuai jadwal. Anggaran untuk ini juga tidak ada yang kita potong, yang kita potong adalah anggaran tidak produktif, perjalanan dinas, rapat dinas kita potong. Kalau infrastruktur, awas kalau berani potong. Menteri-menteri saya beritahu, awas berani potong, karena saya ikuti terus," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

https://twitter.com/LoVeMaTa
https://www.youtube.com/user/dimensinet
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih