Terima Keluhan dari Pengusaha, Ahok: Kenapa Dilaporkan Saat Saya Cuti?

Terima Keluhan dari Pengusaha, Ahok: Kenapa Dilaporkan Saat Saya Cuti?Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendapatkan keluhan soal izin domisili usaha dari seorang pengusaha. Saat mendengar keluhan tersebut Ahok sempat kaget. Mestinya keluhan itu disampaikan saat sebelum dia cuti. 

"Daerah kami diabu-abukan, izin domisili tidak dikabulkan. Padahal kami harus mengurus izin POM," ujar pengusaha Lourda Hutagalung di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016).

Lourda pun melanjutkan karena hal tersebut, dia tidak bisa mengekspor produknya. Kemudian dia melanjutkan ada oknum yang menjanjikan kemudahan izin, namun dengan meminta sejumlah uang.

"Kalau kosmetik, kami tidak bisa ekspor. Lalu kami dikordinasikan pejabat setempat, sama saya ada permintaan Rp 200 juta," papar Lourda.

Ahok pun langsung menanggapi keluhan tersebut. Ahok menegaskan bahwa tidak boleh ada satu pun oknum PNS yang korupsi.

"Kalau oknum PNS menipu, kalau saya bilang tidak boleh, mau potong kepala saya sekalipun, tetap tidak boleh. Ini kan area abu-abu, gampang nggak lapor ke saya? Bisa nggak bertemu saya setiap hari?" balas Ahok.

Ahok melanjutkan seharusnya hal tersebut direkam dan dilaporkan langsung. Dia melanjutkan sudah mengumpulkan puluhan ribu kasus serupa.

"Harusnya direkam, saya langsung pecat sebagai PNS. Saya sudah mengumpulkan 30 ribu lebih kasus. Harusnya ramai-ramai buat surat lapor ke saya," lanjut Ahok.

Tak lama kemudian, Lourda masih berdebat kepada Ahok. Lalu, Ahok berdiri sambil keheranan mengapa hal tersebut baru dilaporkan setelah dirinya cuti.

"Ibu sabar dulu, kenapa ibu datang ke saya setelah saya cuti? Bapak-ibu tahu nggak, setiap hari setengah 8 saya siapkan kursi untuk menerima keluhan di Balai Kota selama menjabat, saya bingung kenapa baru lapor sekarang," beber Ahok.

Karena dibatasi oleh waktu, debat antara Ahok dan Lourda dihentikan. Di akhir, Lourda pun menyalami Ahok dan berfoto bersama. 

No comments:

Post a Comment

https://twitter.com/LoVeMaTa
https://www.youtube.com/user/dimensinet
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih