Diminta Tutup Lokasi Prostitusi di Jakarta, Ini Jawaban Agus Yudhoyono

Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Yudhoyono mendapat pertanyaan tentang cara mengatasi prostitusi di Jakarta. Agus menjelaskan bahwa penanganannya harus bertahap.

"Mas Agus, soal prostitusi. Gajah Mada tolong ditutup, bapak-bapak suka ke situ," kata salah satu peserta diskusi 'Jakarta Ramah Perempuan' kepada Agus di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Kamis (23/11/2016). 

Agus mengatakan bahwa prostitusi merupakan salah satu masalah atau penyakit masyarakat Jakarta. Dia berjanji akan berusaha menyelesaikan masalah ini.

"Saya dan Mpok Sylvi akan berupaya dengan serius untuk bisa mengurangi berbagai penyakit sosial, terutama juga dari prostitusi. Pada akhirnya kita ingin Jakarta ini aman, nyaman dan beradab, terutama untuk kaum perempuan yang harus dilindungi," ujar Agus.

Agus mengatakan, upaya ini haruslah bertahap dengan mengurangi prostitusi secara perlahan tapi pasti.

"Kalau saya meniadakan (prostitusi) mungkin berlebihan, tidak dapat dilakukan begitu saja. Tetapi ini harus dimulai dan dilanjutkan dari masa ke masa," kata Agus.

Menurut Agus, permasalahan ini juga karena masyarakat Jakarta belum sepenuhnya merasa bahagia sehingga masyarakat mencari pelampiasan baik yang negatif maupun positif.

"Yang jelas, yang saya tangkap, ternyata masyarakat Jakarta masih banyak yang belum bahagia. Masyarakat yang stres mencari cara meluapkannya, dengan cara positif dan ada juga yang negatif," terang Agus.

Atas alasan tersebutlah Agus-Sylvi berkomitmen bekerja keras, berupaya mengurangi hal-hal negatif tersebut karena bisa merusak hubungan keluarga. Dia menambahkan, karena masalah tersebutlah dirinya menggaet Sylviana Murni sebagai pasangannya di Pilkada.

"Itulah mengapa saya memilih bu Sylviana karena akan menghadirkan Jakarta yang semakin ramah bagi perempuan," tambah suami Annisa Pohan ini. 

No comments:

Post a Comment

https://twitter.com/LoVeMaTa
https://www.youtube.com/user/dimensinet
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih