Disalip Agus di Survei Indikator, Djarot: Enggak Apa-apa, Saya Percaya

Hasil survei Indikator Politik Indonesia menempatkan pasangan cagub-cawagub Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat di posisi 2 apabila Pilgub DKI 2017 dilakukan di waktu survei. Djarot dengan santai menanggapi hasil survei itu.

"Enggak apa-apa. Saya percaya semua lembaga survei. Makanya ini kita turun langsung (blusukan) untuk melihat hasil survei," kata Djarot di sela blusukan di Pasar Bedeng, Kota Bambu, Jakarta Barat, Kamis (24/11/2016).

Dari hasil survei, Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengungkapkan pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni menang jika pemilihan dilakukan di waktu survei.

"Agus-Sylvi ketika ditanyai ke warga secara langsung kalau hari ini dilakukan pemilihan, hasilnya 30,4 persen memilih dia. Namun, perbedaan dukungan tidak begitu jauh, hanya berbeda sedikit persentasenya," ujar Burhanuddin dalam konferensi pers di kantor Indikator Politik Indonesia, Cikini, Jakarta Pusat.

Survei dilakukan pada tanggal 15-22 November 2016. Survei ini menggunakan metode Multistage Random Sampling dengan 798 responden. Margin of Error dari survei ini yakni 3,6 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. Sampel tersebar dari seluruh kota yang ada di Jakarta.

"Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni unggul dengan dukungan 30,4 persen, kemudian Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat 26,2 persen dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno 24,5 persen. Yang belum tahu 18,9 persen," imbuh Burhanuddin. 

No comments:

Post a Comment

https://twitter.com/LoVeMaTa
https://www.youtube.com/user/dimensinet
Mohon untuk di Jempol dan di SUBSCRIBE yah gan. Terima Kasih